Transfer BCA Virtual Account Tanpa Ribet

Cara transfer ke BCA virtual account mudah dan cepat. Cukup masukkan nomor virtual account dan ikuti petunjuknya. Transfer bisa dilakukan melalui ATM, mobile banking, atau internet banking.
Transfer BCA Virtual Account Tanpa Ribet

Cara Transfer BCA Virtual Account: Panduan Lengkap bagi Pemula

BCA virtual account adalah rekening virtual yang dibuat oleh BCA untuk memudahkan nasabah melakukan pembayaran secara online. Rekening ini dapat digunakan untuk menerima pembayaran dari berbagai sumber, seperti e-commerce, marketplace, dan lembaga pemerintah. Untuk melakukan transfer ke BCA virtual account, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Mendapatkan Nomor Virtual Account

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkan nomor virtual account dari penyedia layanan atau lembaga terkait. Biasanya, nomor virtual account akan dikirimkan melalui email atau SMS setelah Anda melakukan pemesanan atau transaksi.

2. Membuka Aplikasi BCA Mobile

Setelah Anda mendapatkan nomor virtual account, buka aplikasi BCA Mobile. Pastikan Anda telah memiliki akun BCA Mobile dan telah mengaktifkannya.

3. Pilih Menu "Transfer"

Setelah aplikasi BCA Mobile terbuka, pilih menu "Transfer" yang terletak di bagian bawah layar. Kemudian, pilih opsi "Transfer ke Rek BCA Virtual Account".

4. Masukkan Nomor Virtual Account

Pada halaman berikutnya, masukkan nomor virtual account yang telah Anda dapatkan pada kolom yang tersedia. Pastikan Anda memasukkan nomor virtual account dengan benar, termasuk semua angka dan tanda baca.

5. Masukkan Nominal Transfer

Setelah memasukkan nomor virtual account, masukkan nominal transfer yang ingin Anda lakukan. Pastikan Anda memasukkan nominal transfer yang sesuai dengan jumlah tagihan atau transaksi yang harus Anda bayarkan.

6. Pilih Sumber Dana

Selanjutnya, pilih sumber dana yang akan digunakan untuk melakukan transfer. Anda dapat memilih sumber dana dari rekening BCA yang Anda miliki, atau dari sumber dana lainnya seperti kartu kredit atau e-wallet.

7. Periksa Detail Transaksi

Sebelum melanjutkan transaksi, periksa kembali detail transaksi yang Anda masukkan, seperti nomor virtual account, nominal transfer, dan sumber dana. Pastikan semua detail transaksi sudah benar.

8. Konfirmasi Transaksi

Setelah Anda yakin bahwa semua detail transaksi sudah benar, lanjutkan transaksi dengan menekan tombol "Konfirmasi". Anda akan diminta untuk memasukkan PIN BCA Mobile Anda.

9. Transaksi Berhasil

Jika transaksi berhasil, Anda akan menerima notifikasi dari BCA Mobile yang menyatakan bahwa transfer berhasil dilakukan. Anda juga akan menerima email atau SMS yang berisi bukti transfer.

10. Simpan Bukti Transfer

Setelah transaksi berhasil, simpan bukti transfer yang Anda terima. Bukti transfer ini dapat digunakan sebagai bukti pembayaran jika terjadi masalah atau sanggahan di kemudian hari.

Itulah langkah-langkah cara transfer BCA virtual account yang dapat Anda ikuti. Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat dengan mudah melakukan pembayaran secara online tanpa harus repot pergi ke bank atau ATM.

Scroll to Top