Cara Mudah Tarik Tunai di ATM, Dijamin Gak Ribet!

Cara mudah mengambil uang di ATM dengan langkah-langkah jelas dan ringkas, memastikan transaksi aman dan sukses.
Cara Mudah Tarik Tunai di ATM, Dijamin Gak Ribet!

Cara Mengambil Uang di ATM

Mengambil uang di ATM adalah proses yang mudah dan cepat. Namun, bagi yang belum pernah melakukannya, mungkin akan merasa kesulitan. Oleh karena itu, berikut adalah langkah-langkah cara mengambil uang di ATM yang dapat Anda ikuti:

1. Persiapan

Sebelum pergi ke ATM, pastikan Anda membawa kartu ATM dan PIN yang masih aktif. Pastikan juga bahwa saldo rekening Anda mencukupi untuk jumlah uang yang ingin Anda ambil.

2. Cari ATM Terdekat

Setelah menyiapkan semuanya, Anda dapat mencari ATM terdekat. Anda dapat menggunakan aplikasi pencarian ATM atau bertanya kepada orang-orang di sekitar Anda.

3. Masukkan Kartu ATM

Setelah menemukan ATM, masukkan kartu ATM Anda ke dalam slot yang tersedia. Pastikan kartu ATM Anda dimasukkan dengan benar, yaitu menghadap ke atas dan bagian depan kartu menghadap ke luar.

4. Masukkan PIN

Setelah memasukkan kartu ATM, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN. Masukkan PIN dengan hati-hati dan jangan sampai salah. Jika Anda salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali, kartu ATM Anda akan diblokir.

5. Pilih Transaksi

Setelah berhasil memasukkan PIN, Anda akan masuk ke menu transaksi. Pilih jenis transaksi yang ingin Anda lakukan, yaitu "Penarikan Tunai".

6. Masukkan Jumlah Uang

Pada layar ATM, masukkan jumlah uang yang ingin Anda tarik. Pastikan jumlah uang yang Anda masukkan tidak melebihi saldo rekening Anda.

7. Konfirmasi Transaksi

Setelah memasukkan jumlah uang, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi transaksi. Pastikan bahwa jumlah uang yang ditampilkan di layar sudah benar. Jika sudah benar, pilih "Ya" untuk melanjutkan transaksi.

8. Ambil Uang

Setelah transaksi berhasil, uang akan keluar dari mesin ATM. Ambil uang tersebut dan simpan di tempat yang aman.

9. Keluarkan Kartu ATM

Setelah mengambil uang, jangan lupa untuk mengeluarkan kartu ATM Anda dari slot. Pastikan kartu ATM Anda sudah keluar sepenuhnya dari mesin ATM.

10. Simpan Kartu ATM dan Struk

Setelah mengeluarkan kartu ATM, simpan kartu ATM Anda di tempat yang aman. Simpan juga struk transaksi sebagai bukti bahwa Anda telah melakukan penarikan uang di ATM.

Itulah langkah-langkah cara mengambil uang di ATM. Semoga bermanfaat!

Scroll to Top