Beli Token Listrik di BCA Mobile: Hemat Waktu & Praktis!

Beli token listrik dengan mudah melalui aplikasi BCA Mobile. Cukup masukkan nomor meter, pilih nominal token, dan selesaikan pembayaran. Token akan langsung dikirim ke nomor ponsel Anda.
Beli Token Listrik di BCA Mobile: Hemat Waktu & Praktis!

Cara Beli Token Listrik di BCA Mobile: Panduan Langkah demi Langkah

Membeli token listrik kini semakin mudah dengan adanya berbagai metode pembayaran digital, salah satunya melalui aplikasi BCA Mobile. Dengan BCA Mobile, Anda dapat membeli token listrik kapan saja dan di mana saja tanpa harus keluar rumah. Berikut adalah panduan langkah demi langkah cara membeli token listrik di BCA Mobile:

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Langkah pertama, buka aplikasi BCA Mobile yang telah terpasang di perangkat seluler Anda. Pastikan Anda sudah memperbarui aplikasi ke versi terbaru untuk menghindari kendala teknis selama proses pembelian token listrik.

2. Pilih Menu "Pembelian"

Setelah berhasil masuk ke aplikasi BCA Mobile, pilih menu "Pembelian" yang terletak di halaman utama. Menu ini biasanya ditandai dengan ikon keranjang belanja atau sejenisnya.

3. Pilih "PLN Prabayar"

Pada halaman berikutnya, pilih opsi "PLN Prabayar". Opsi ini khusus digunakan untuk pembelian token listrik prabayar. Setelah memilih "PLN Prabayar", Anda akan diminta untuk memasukkan nomor pelanggan atau ID pelanggan PLN Anda.

4. Masukkan Nomor Pelanggan atau ID Pelanggan PLN

Pada kolom yang tersedia, masukkan nomor pelanggan atau ID pelanggan PLN Anda dengan hati-hati. Pastikan Anda memasukkan nomor yang benar untuk menghindari kesalahan transaksi. Anda dapat menemukan nomor pelanggan atau ID pelanggan PLN pada tagihan listrik atau struk pembelian token listrik sebelumnya.

5. Pilih Nominal Token yang Diinginkan

Setelah memasukkan nomor pelanggan atau ID pelanggan PLN, Anda akan diminta untuk memilih nominal token listrik yang diinginkan. Nominal token listrik yang tersedia biasanya mulai dari Rp20.000 hingga Rp1.000.000. Pilih nominal token yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

6. Konfirmasikan Pembelian

Sebelum melanjutkan transaksi, pastikan Anda telah memeriksa kembali nomor pelanggan atau ID pelanggan PLN, nominal token listrik yang dipilih, serta total biaya yang harus dibayarkan. Jika semuanya sudah benar, klik tombol "Konfirmasi" untuk melanjutkan proses pembelian token listrik.

7. Masukkan PIN BCA Mobile

Setelah mengonfirmasi pembelian, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN BCA Mobile Anda. Masukkan PIN dengan hati-hati dan pastikan tidak ada orang lain yang melihatnya. Setelah memasukkan PIN dengan benar, klik tombol "Kirim" untuk menyelesaikan transaksi.

8. Tunggu Pesan Konfirmasi

Setelah transaksi berhasil, Anda akan menerima pesan konfirmasi dari BCA Mobile. Pesan konfirmasi tersebut berisi nomor token listrik yang telah Anda beli. Simpan pesan konfirmasi tersebut untuk berjaga-jaga jika terjadi kendala dalam pengisian token listrik.

9. Isi Token Listrik ke Meteran Prabayar

Untuk mengisi token listrik ke meteran prabayar, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Tekan tombol "Enter" pada meteran listrik prabayar.
  2. Masukkan nomor token listrik yang telah Anda beli dengan benar.
  3. Tekan kembali tombol "Enter" untuk menyelesaikan proses pengisian token listrik.
  4. Tunggu beberapa saat hingga meteran listrik prabayar menampilkan angka "00" pada layar.
  5. Nyalakan kembali peralatan elektronik yang sebelumnya mati karena kehabisan pulsa listrik.

10. Periksa Saldo Listrik

Setelah mengisi token listrik, Anda dapat memeriksa saldo listrik melalui meteran prabayar atau melalui aplikasi PLN Mobile. Pastikan saldo listrik Anda telah bertambah sesuai dengan nominal token yang dibeli. Jika saldo listrik tidak bertambah atau terjadi kendala lainnya, segera hubungi layanan pelanggan PLN untuk mendapatkan bantuan.

Scroll to Top